Kabar Gembira, 2 Pasien Covid-19 di Batam Sembuh

Didi Kusmarjadi.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, menyatakan Dua pasien positif corona atau covid-19 yang dirawat di RSBP Batam akhirnya dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien yang sembuh untuk Kepulauan Riau (Kepri) saat ini menjadi 11 pasien.(Google Doc/Ist)

Terkini.id, Batam – Kabar baik kembali disampaikan Wali Kota Batam yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam HM Rudi bahwa terdapat 2 pasien positif corona atau Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, Kepulauan Riau, Senin, 27 April 2020 akhirnya dinyatakan sembuh.

Kedua pasien dimaksud adalah pasien 02 dan pasien 05 di Batam. Dimana Pasien 02 diketahui merupakan pemuda berusia 32 tahun, Ia memiliki riwayat perjalanan ke Paris, Perancis dan kembali ke Indonesia melalui Batam. Namun setelah kepulangannya ke Tanah Air, dia mengeluhkan sakit tenggorokan.

Pasien 02 yang dinyatakan sembuh Covid-19. (Google/Doc. Panca)

Hingga kabar terbaru yang didapat saat ini, melihat dari kondisi pasien 02 yang sudah stabil tanpa adanya keluhan yang berarti. Maka pasien 02 telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan keluar dari rumah sakit. Namun, diharapkan setelah kembali ke rumah, pasien tetap perlu mengisolasi diri selama 14 hari kedepan.

Sementara itu pasien 05 merupakan pria berusia 49 tahun dan memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta. Setelah dinyatakan positif, dia sempat melakukan isolasi mandiri di rumah, namun setelah mengetahui hasil swab positif, Pasien 05 kembali dirawat di RSBP Batam.

Selama dalam masa perawatan di ruang isolasi RSBP Batam, yang bersangkutan dalam kondisi kesehatan yang stabil tanpa adanya keluhan yang berarti juga.

Pasien 05 yang dinyatakan sembuh Covid-19. (Google Doc/Ist)
Baca juga:

Maka setelah melakukan dua kali tes swab dan dinyatakan negatif, pasien akhirnya dipulangkan dan menjalani isolasi selama 14 hari di rumah kembali.

“Alhamdulillah…Dinyatakan negatif setelah mereka menjalani swab ulang dengan hasil negatif sebanyak dua kali berturut-turut,” pungkas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi setelah di konfirmasi kembali.

Sehingga total pasien yang sembuh untuk Kepulauan Riau (Kepri) saat ini menjadi 11 pasien.

Komentar

Direkomendasikan

Berita Lainnya

Singapura kembali Bantu Pemkot Batam Menangani COVID-19

Update Covid-19 : Total 21 Pasien Sembuh di Kepri

Kepri Berduka, Walikota Tanjung Pinang Syahrul Meninggal Dunia karena Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar