Sah! Ansar Ahmad Marlin dilantik Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri

Anshar Marlin
Anshar Ahmad - Marlin beserta pasangan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. (Dok. Google Images)

Terkini.id, Jakarta – SAH! Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad – Marlin dilantik pada hari ini, Kamis, 25 Februari 2021. Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, dan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Pelantikan Ansar dan Marlin berbarengan dengan pelantikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Bengkulu.

Proses Khidmat Pelantikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Sumatera Barat dan Bengkulu di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 25 Februari 2021. (Dok. Google images)

Pelantikan berjalan dengan khidmat. Presiden secara bersama-sama melantik tiga Gubernur dan wakil Gubernur yakni Gubernur Kepri, Sumbar dan Bengkulu. Setelah membacakan sumpah jabatan, Presiden pun secara bergilir memberikan selamat kepada seluruh Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah Sah menjadi kepala daerah tersebut. 

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri ini sebelumnya diketahui berdasarkan informasi Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik dan Penjabat (Pj) Gubernur Kepri, pada Rabu 24 Februari 2021. Dimana Informasi tersebut juga dibenarkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kepri Ahmad Maruf Maulana.

“Insyaallah pelantikannya dilakukan pagi ini (Kamis, 25 februari 2021). Saat ini keduanya sedang mempersiapkan diri,” kata Ahmad Maruf Maulana melalui telepon.

Ia mengatakan, dengan dilantiknya Ansar-Marlin, diharapkan ekonomi kerakyatan pasca pandemi virus corona bisa bangkit, demi memulihkan perekonomian Kepri yang terseok-seok akibat pandemi.

“Saya juga berharap masyarakat Kepri bisa bersama-sama mengawal janji-janji Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih ini demi kemajuan Kepri, khususnya perekonomian dan lapangan pekerjaan,” kata Maruf.

Anshar Ahmad – Marlin setelah di lantik oleh Presiden Jokowi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di istana merdeka, Kamis 25 Februari 2021. (Dok. Google Images)

Dalam konfrensi pers pertama nya di Istana Merdeka, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan kondisi perekonomian yang lemah saat ini. Untuk itu, dia bersama wakil gubernur akan melakukan banyak hal untuk fokus membenahi kondisi perekonomian secara fokus. Perencanaan pemulihan ekonomian itu diawali dengan membangun dan memperbaiki pelayanan birokrasi yang baik. Selanjutnya dia juga berjanji akan memberikan relaksasi kepada pelaku-pelaku investasi di Kepri.

”Sejalan dengan kebijakan pemerintahan pusat yang banyak memberikan relaksasi-relaksi investasi dan menyambut Undang-undang cipta kerja ini, kita di daerah akan melakukan hal yang sama, agar kita lebih cepat memulihkan kondisi perekonomian,” sebut Ansar.

Selanjutnya, dia beserta wakilnya juga berjanji akan mengundang investasi sebanyak-banyaknya ke Kepri. Selain itu membangun kemitraan dengan UMK. Ansar juga menyebtukan Budaya Melayu akan menjadi faktor pendorong semangat masyarakat membangun Kepri.

Menurut sumber, Ansar dan Marlin akan langsung bertolak kembali ke Kepri pada sore hari (Kamis, 25 Februari 2021). Melalui Bandara Soekarno-Hatta, Ansar dan Marlin akan mendarat di Bandara Hang Nadiem dan akan disambut oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) kota Batam.

Setelah dari bandara Hang Nadim, Ansar Marlin langsung bertolak ke Tanjung Pinang menggunakan kapal Kepri 1 dan akan di sambut dengan Tabur beras kunyit oleh Pengurus LAM Provinsi Kepri.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Singapura kembali Bantu Pemkot Batam Menangani COVID-19

Update Covid-19 : Total 21 Pasien Sembuh di Kepri

Kabar Gembira, 2 Pasien Covid-19 di Batam Sembuh

Kepri Berduka, Walikota Tanjung Pinang Syahrul Meninggal Dunia karena Corona

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar